27 September, 2009

Jayanti

Seorang Teman mengomentari status saya di facebook

Yah benar nama Jayanti asing memang di telinga kita, tidak seperti nama pantai pantai selatan Jawa Barat lainnya seperti Pangandaran, Pelabuhan Ratu ataupun Pantai Cilaut Eureun Pameungpeuk
Pelabuhan Jayanti secara koordinat berada di 7 derajat 29 menit 59.00 detik LS dan 107 derajat 23 menit 08.00 detik BT


Perjalanan dari Bandung menuju Pelabuhan Jayanti melalui Ciwidey dengan Jarak Tempuh ( Odometer ) sekitar 128 Km ditempuh sekitar 4 jam perjalanan santai.

Permukaan jalan yang dilalui sepanjang dari Bandung menuju lokasi yang dituju hampir tidak menemukan jalan yang rusak, Mungkin hanya sekitar 10 Km saja jalan yang tidak di hotmix, selebihnya full hotmix dan mulus.

Selepas dari Situ Patenggang Ciwidey, kita akan menghadapi hamparan Perkebunan Teh, disitu ada persimpangan satu menuju Pabrik teh dan satunya menuju Naringgul/Jayanti.

Sebelum Memasuku Perbatasan Kab Cianjur-Kab Bandung ada baiknya istirahat dulu di warung terakhir sekedar untuk melepaskan lelah sejenak.

Memasuki Kab Cianjur, terlebih dahulu masuk ke leuweung Mala ( Hutan Rasamala) hutan ini tidak begitu lebat jalan mulus hotmix masih terasa diareal ini.

Perjalanan naik turun gunung mulai terasa setelah melewati area ini, selanjutnya kita akan memasuki dareah Naringgul, sebuah kota kecamatan Kecil di wilayah Kab Cianjur

lanjut......

Tidak ada komentar: